Februari 01, 2009

Warga Papua Tuntut Kesetaraan Kesempatan

Kamis, 22 Januari 2009 - 08:56 AM

Jakarta, Sekitar 100 orang pengunjuk rasa dari Aliansi Peduli Masyarakat Papua menginginkan agar warga Papua diberi kesetaraan kesempatan agar bisa lebih berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah mereka.

Menurut seorang pengunjuk rasa di Jakarta, Selasa, mereka tidak menginginkan adanya dominasi dari kaum pendatang yang mengambil beragam lahan pekerjaan di Papua. Untuk itu, para pendemo berharap agar berbagai instansi pemerintahan dapat mengutamakan untuk merekrut atau melibatkan warga Papua dibandingkan kaum pendatang.

Para pendemo itu sendiri melakukan aksinya di depan Departemen Pekerjaan Umum di Jalan Pattimura, Jakarta Selatan, antara lain karena menurut mereka masih terdapat sejumlah proyek pembangunan di Papua yang kurang mengikutsertakan warga Papua.

Aksi tersebut menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Pattimura tampak tersendat, tetapi tidak mengalami kemacetan, antara lain, karena kesigapan petugas kepolisian lalu lintas.

Selain di Departemen PU, terdapat pula aksi yang dilakukan oleh puluhan orang di depan Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Mereka menginginkan agar pihak Mabes Polri menangani dengan sigap sejumlah kasus korupsi tidak hanya yang terjadi di pusat, tetapi juga kasus korupsi yang terjadi di sejumlah daerah di Tanah Air.

(sumber: kompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar kawan-kawan sangat diperlukan untuk perubahan organisasi kami...